Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) Operator Proktor

Untuk mengakses aplikasi PDUM dengan lancar tanpa adanya kendala berarti, pastikan komputer/laptop anda sudah terpasang broswer chrome atau firefox versi yang paling baru. Pastikan juga koneksi internet yang anda pakai memiliki kecepatan yang stabil.

Cara yang paling cepat untuk mengakses halaman PDUMU bisa langsung menuliskan secara lengkap url sikurma.kemenag.go.id/pdum pada address bar browser yang anda pakai, misalnya dari browser Google Chrome untuk menampilkan halaman utama aplikasi PDUM.

Sikurma Kemenag

Jika anda adalah Operator Madrasah, maka langkah – langkah untuk mengakses halaman tersebut agar dapat menginput data pada aplikasi PDUM, yakni masukan username dan password sebagai operator madrasah, kemudian tekan “Enter”.

Setelah berhasil login, maka anda akan diarahkan kehalaman utama aplikasi PDUM. Jika sudah demikian, silahkan anda lengkapi dulu data proktor, data madrasah, upload dan cek kembali data siswa tersebut, dan terakhir cetak kartu ujian.

Data Pengguna (Proktor)

Silahkan anda lengkapi profil akun anda dengan mengisikan nama lengkap, status kepegawaian, NUPTK, nomor telpon/HP, email aktif dan upload foto profil anda, ikuti seperti gambar berikut.

Setelah semua data terisi dengan lengkap, jangan lupa tekan tombol “SIMPAN” agar data yang anda inputkan tersimpan. Jika ingin mengganti password PDUM anda, silahkan pilih menu “Ubah Password” (Gunakan kata santi yang mudah diingat).

Data Madrasah

Pada menu “Data Madrasah”, lengkapi semua kolom yang ada seperti pada kolom NPSN, NSM, Nama Madrasah, Jenjang, status madrasah, alamat dan lainnya persis seperti yang tertera pada menu tersebut.

Catatan : Pada kolom “zona waktu” sesuaikan dengan waktu daerah masing – masing dan pada kolom “Metode UAMBM” ganti menjadi “UAMBM-BK”.

Upload dan Cetak Peserta UAMBM-BK

Untuk mengupload data peserta UAMBN-BK, pilih pada menu “Peserta UAMBN” lalu pilih opsi “Upload Peserta”.

Setelah semua data perserta berhasil terupload, masih pada menu peserta UAMBN, pilih opsi “Cetak Kaertu”.

Jika diarasa masih kurang paham, anda dapat melihat atau mengunduh panduan lengkapnya berupa file pdf panduan aplikasi PDUM.

Demikian dan semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest news

Dapodik, Aktivasi Dulu Supaya Fitur Akses Tukar Pengguna Dapat Berfungsi

Jika anda opertor sekolah, apakah anda tahu fungsi fitur "tukar akses pengguna" yang ada didalam menu pengaturan...

Sebanyak 12.942 Sekolah Belum Sinkron Dapodik Per 31 Maret 2020

Dalam rangka akan dilakukannya maintenance server sebagai persiapan pengembangan Aplikasi Dapodik versi baru serta adanya perombakan pada...

Kekurangan Aplikasi RKAS BOS Setelah Update Versi 2.0.1 dan 2.0.2

Diawal April ini ternyata aplikasi RKAS versi 2.00 sudah naik ke versi 2.0.1 dan versi 2.0.2. sudahkah...

Setting Multi User di Aplikasi ARKAS BOS 2020

Cara menggunakan 1 laptop untuk beberapa sekolah di aplikasi RKAS BOS 2020. Jadi, trik yang akan saya...

2 Cara Melihat Riwayat Update Windows 10

Tujuan artikel ini dibuat supaya anda dapat mengetahui update mana saja yang sudah terinstal di komputer/laptop, apakah...

Kode Dial Paket Internet Murah Telkomsel Mulai 2 Ribu Rupiah

Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya mencoba untuk menginformasikan tentang kuota data internet yang paling murah...

Must read

You might also likeRELATED
Recommended to you